Berbagi Bikin Happy , Pekanbaru?

Akber pkuBagaimana Kami bermimpi?

Profesi dan kesibukan akan selalu menantang adrenalin setiap kita sebagai pribadi yang dinamis , namun terkadang dijumpai momen dimana setiap kita merasa waktu 24 jam ini tidaklah cukup jika hanya sibuk dengan apa yang menjadi tanggung jawab profesi.

Kami berkumpul di sebuah cafe dengan memulai obrolan ringan untuk “mencoba” menjadi pribadi-pribadi yang ingin melakukan sesuatu untuk bangsa ini? ehmm terlalu berat sepertinya , baiklah kita akan mencoba mengadopsi sebuah pepatah nenek moyang “Dimana Bumi Dipijak , Disitu Langit Dijunjung” , PEKANBARU!!.

Di sebuah meja kecil itu hanya empat kepala dengan cerita masing-masing dengan “ke-Pekanbaruanya” entah sudah berapa cerita kerinduan , harapan , hujatan , keprihatinan namun yang tak kalah dominan adalah tanda tanya besar satu kalimat “apa iya pekanbaru hanya akan seperti ini saja?”.

Obrolan beberapa bulan lalu itu pun sempat berhenti sampai dimeja itu sampai akhirnya hari ini , rangkuman cerita meja kecil itu menjadi sebuah langkah pertama dan  kami memilih untuk menorehkan tinta jejak untuk pekanbaru , AKADEMI BERBAGI PEKANBARU.

Bagaimana Kami Merajut Mimpi?
Korespondensi pun akhirnya kami lakukan dengan semangat serta kepercayaan diri kalau pekanbaru juga mampu membawa akademi berbagi untuk hadir di PEKANBARU. Gayung pun bersambut dari pengurus Akademi Berbagi dengan memberikan support dan tantangan awal untuk merealiasasikan apa yang kami impikan untuk pekanbaru. Bukan untuk Meng-Akber-kan Pekanbaru tapi bagaimana Pekanbaru belajar dari dan untuk Pekanbaru.

Bukan langkah yang mudah untuk kami bisa menentukan kapan kelas berbagi perdana akademi berbagi akan kita mulai karena dengan telah diputuskan dan disetujui menyandang komunitas Akademi Berbagi Pekanbaru  , maka kita pun sebagai pribadi harus kembali mencoba bernegosiasi dengan ego serta profesi agar kita bisa melebur dalam sebuah komunitas baru.

Setiap dari relawan dan ditunjuknya kepala sekolah akademi berbagi pekanbaru pun mulai memberikan jawaban atas komitmen merealisasikan kelas perdana di pekanbaru.Setiap dari relawan adalah bagian dari komunitas yang telah ada di pekanbaru dan setelah melalui sebuah kompromi dan diskusi di sebuah angkringan dan sekali

lagi dimeja warung kopi , sebagai simbol memperkenalkan diri maka tema “Membangun Komunitas di Era Social Media” adalah Tema untuk Kelas Perdana Akademi Berbagi Pekanbaru.

Mendapatkan kehormatan untuk langsung dikunjungi dan berkesempatan diajar langsung oleh Founder Akademi Berbagi , Ainun Chomsun (@pasarsapi) , semakin memacu semangat dari para relawan untuk menerima tantangan tanggal 28 September 2013 sebagai Kelas Perdana Akademi Berbagi Pekanbaru.

Pustaka Wilayah Soeman H.S  , bertempat di lantai 4 Gedung Megah simbol keinginan belajar Pekanbaru , CHEVRON ENERGY CORNER sebagai simbol dukungan dari perusahaan terbesar di Riau sebagai venue kelas perdana ( Thanks TO PGPA PT.Chevron Pacific Indonesia dan Kepala Perpustakaan WIlayah Soeman H.S).
Dengan tantangan bahwa kegiatan ini adalah murni berbagi  , maka kami pun dengan koneksi dan jejaring yang dimiliki oleh para relawan menyebar bergerak untuk

menyiapkan Kelas Perdana Akademi berbagi Pekanbaru. Dan akhirnya , hari ini 28 September 2013 , Kelas Perdana Akademi Berbagi Pekanbaru terselenggara!!

Mimpi Itu Hadir..

Pagi adalah simbol kita siap menyambut semangat seiring jam buka perpustakaan , 09:00 – 12:00  WIB, Dengan tentunya kami para relawan telah menyiapkan dan membawa seluruh peralatan perang hasil pergerakan dari berkomunitas. LCD Projector +Screen +Apple TV+Ipad +Kopi+Teh+Gula+Gelas Kertas + Amplifier+Microphone+Trolley+Galon+Dispenser  semuanya adalah support pinjaman dari rekan-rekan yang antusias dengan penjelasan kita mengenai akademi berbagi Pekanbaru.

Dan Mimpi itu benar-benar nyata ketika Mbak Ainun (@pasarsapi) mulai menyalurkan suaranya di microphone kelas..Dan kamipun bersiap dilayar twitter untuk berbagi kepada twitworld dan lini masa mengenai “membangun komunitas di era social media” , Dari Akademi Berbagi Pekanbaru untuk Pekanbaru dan Bangsa.

Salam Akademi Berbagi , Berbagi Bikin Happy!! , Pekanbaru 28 September 2013 @akberpekanbaru

Thanks To:

  • Relawan Akademi Berbagi Pekanbaru
  • Chevron Energy Corner
  • Perpustakaan Wilayah Soeman H.S
  • Founder Akademi Berbagi – Ainun Chomsun
  • Blogger Bertuah
  • Komunitas – Komunitas Pekanbaru
  • Kawan dan Kolega yang memberikan support pinjaman peralatan
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s