Mengisi hati dengan berbagi

hadiyahhayati

akber pku

Salah satu chapter baru dalam hidup saya, mengikuti kegiatan Akademi Berbagi (cabang) Pekanbaru. Dimana saya ikut menjadi salah satu relawan pendiri Akber Pekanbaru dan menyelenggarakan kelas perdana, dengan pembicara Mbak Ainun Chomsun, founder Akber itu sendiri. Suatu kehormataan, kebahagiaan dan pengalaman yang sangat menyenangkan bertemu dengan beliau ini. Orangnya humble, smart, nggak kaku dan enak sekali diajak ngobrol. Menemani Mbak Ainun selama 3 hari di Pekanbaru sangat berkesan untuk saya pribadi, banyak hal-hal inspiratif yang bisa saya dapat, secara riil bukan sekedar motivasi omong kosong belaka.

Salah satu kebahagiaan terbesar adalah ketika kita menjadi bermanfaat untuk sesama. Itulah ucapan mbak Ainun yang benar2 masuk ke hati saya. And you know what? That’s definitely true. Silahkan bilang saya lebay atau apalah, tapi dengan menjadi volunteer Akber Pekanbaru ini ada sebagian lubang hati saya yang selama ini kosong, menjadi terisi kembali. Bekerja sama dengan volunteer2 yang lain, di tengah kesibukan kerja masing-masing…

View original post 487 more words

Leave a Reply

