Marah Adil – Berbagi “Make Your Own Event”

BerbagiTanggal 14 Desember kemaren, saya diminta oleh Akber Pekanbaru untuk mengisi kelas ke-4 mereka tentang bagaimana cara membuat sebuah event hingga sukses.

Awalnya sih saya menolak untuk mengisi kelas itu. Bukan apa-apa, saya emang nggak suka nampil di depan umum apalagi sambil ngasi-ngasi materi kaya’ gitu.

Meskipun EO saya, Satunama Production memang sudah tiga tahun lebih membuat puluhan event seminar dan training, tapi selama ini saya seringnya hanya ada di belakang layar.. Well, setelah mikir berulang ulang, akhirnya saya sanggupi juga untuk mengisi kelas Akber kali ini, itung-itung untuk belajar nampil di depan umum.

Nah, karena tema kelasnya adalah “Making Your Own Events”, maka sengaja saya minta para relawan untuk setting acaranya sejak persiapan hingga akhir seolah-olah seminar beneran. Jadi ada checklist, rundown dan tiket.

Untuk sponsor, sengaja saya todong minta beberapa teman untuk memberikan doorprize. Ada kaos dari Batik Gaul, Voucher dari Spartan Gym dan tiga paket KlapperPie.

Meski di awalnya agak gugup juga, tapi Alhamdulillah kelas bisa berjalan lancar hingga usai.

Mengenai Akademi Berbagi ini sendiri, saya salut dan memberi apresiasi khusus. Bayangin, ada sekelompok orang yang rela tanpa dibayar bersusah payah membuat kelas dengan mendatangkan berbagai narasumber yang berbeda pada setiap kelasnya. Tentu saja itu dilakukan disela kesibukan sehari-hari para relawan. Tujuannya, hanya ingin berbagi dan membuat orang lain mendapat ilmu dan pencerahan dari narasumbernya. Tidak ada uang tiket, tidak ada sumbangan, tidak ada udang dibalik batu. 100% Free!

Semoga saja para relawan konsisten untuk terus menghidupkan kelas Akademi Berbagi ini dan menebar inspirasi bagi semua orang, terutama kota tempat dimana kelas itu diadakan.

Balik lagi ke kelas yang saya isi. Terus terang saya tidak tau akberian dan relawan puas atau nggak, tapi yang jelas saya sudah membagikan pengalaman membuat event dengan total dan setulus hati. Semoga saja mereka puas dan kelak bisa dipakai nantinya saat Akber Pekanbaru membuat event besar dengan ribuan peserta..

Akademi Berbagi Pekanbaru

Akademi Berbagi Pekanbaru

Oiya, beberapa liputan tentang acara kemaren dapat dibaca di :

1. Kelas Keempat Akber Pekanbaru: Making Your Own Events
2. “Making Your Own Events” di Kelas #4 Akber Pekanbaru
3. Kelas Keempat Akademi Berbagi Pekanbaru : Making Your Own Events

Credit to : Marah Adil  – Guru Kelas #4
Original Post : Marahadil.com

Leave a Reply

