Dokumentasi Donasi Berbagi Masker

 


Distribusi Masker dan Vitamin di Solok Sumatra Barat 

Kamis, 15 Oktober 2015

Berawal dari ketemu Hakiki salah satu anggota Backpacker Pekanbaru di Forum Persiapan Acara #RevolusiLangitBiru di RUmah Budaya Siku Keluang, Ngobrol mengenai masalah distribusi masker ke daerah terdampak, Hakiki Menawarkan Diri untuk membantu mendistribusikan ke daerah Suatra Barat tepatnya SOLOK.

Kebetulan saya juga habis dari SOLOK dan memang termasuk daerah di Sumatra Barat yang mulai akrab dengan Kabut ASAP. Akhirnya Hakiki dengan dibantu Kolaborasi BPC dan ENJ PADANG bergerak menjadi Volunteer.

BPC (Backpacker Padang Community) + ENJ PADANG ( Ekpedisi Nusantara Jaya) juga melakukan edukasi kepada para siswa dan juga penerima bantuan Masker untuk aware terhadap kabut asap. Semoga tidak berkepanjangan dan akrab ASAP di SUmatra Barat yang selama ini menjadi escape area untuk Pekanbaru dan sekitarnya jika ingin mendapatkan udara segar.

Berikut beberapa dokumentasi pendistribusian masker N95 – Masker Medis dan vitamin yang dikirim oleh HAKIKI Melalui BBM :

Terima kasih kepada Readers Hangout Bandung yang sudah mengirimkan Bantuan Maskernya, Masker tersebut sukses di distribusikan di Chapter ini serta tentunya para donatur lainya.  Semoga apa yang kami bagikan ini bisa dirasa bermanfaat bagi mereka dan ASAP Segera Berlalu.

Thank You Hakiki BPC and ENJ PADANG for Great Collaboration with #BerbagiMasker Akberpekanbaru

Regards,
Rendra Kurniawan o.b.o Akber Pekanbaru


Distribusi Masker N95 dan Vitamin di TPA Muara Fajar Pekanbaru

Rabu, 14 Oktober 2015

Salah satu tujuan pendistribusian masker N95 dan vitamin di Pekanbaru adalah TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Muara Fajar Pekanbaru. TPA yang berada di kecamatan Rumbai Pesisir ini adalah satu-satunya TPA yang ada di kota Pekanbaru. Di sana, kabut asap lumayan pekat, karena lokasinya memang masih dikelilingi oleh hutan.

Seluruh petugas dan pemulung TPA Muara Fajar, selain menghirup kabut asap juga harus menghirup gas-gas beracun dari hasil pembuangan sampah. Karena itulah, kami memilih tempat ini menjadi salah satu sasaran pendistribusian masker N95 hasil donasi yang kami himpun sejak tanggal 14 September 2015 lalu. Selain masker, kami juga membawa vitamin untuk dibagikan ke petugas dan pemulung dengan harapan dapat membantu mereka menjaga kesehatan fisik mereka di kondisi kabut asap yang belum juga selesai ini.

Berikut beberapa dokumentasi pendistribusian masker N95 dan vitamin yang disambut hangat oleh petugas dan juga pemulung TPA Muara Fajar Pekanbaru, hari Rabu lalu :

This slideshow requires JavaScript.

Selain petugas, di TPA ini juga banyak pemulung-pemulung yang biasa datang untuk mengorek sampah mencari sisa-sisa makanan yang akan dijadikan makanan bagi babi ternak mereka. Menurut informasi dari Pak Aceng selaku mandor TPA Muara Fajar, total ada kurang lebih 200 KK petugas dan pemulung TPA.

Semoga apa yang kami bagikan ini bisa dirasa bermanfaat bagi mereka. 🙂

Regards,
Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


 

Packing Donasi untuk Dikirimkan ke Jambi, Palembang, dan Solok

Senin, 12 Oktober 2015

Hari ini, teman-teman Akber Pekanbaru kembali berkumpul untuk packing donasi masker dan vitamin yang akan dikirimkan ke Jambi, Palembang, dan Solok.
IMG_3791

Donasi ke Jambi dikirimkan via Fitri Lidia dengan alamat Pena Advertising Jln. Orangkayo Hitam No. 22 Jambi Timur 36144. Dikirimkan pada tanggal 13 Oktober 2015 lalu dengan estimasi sehari sampai.

Sedangkan untuk donasi Palembang dikirimkan via Jony Day dengan alamat Jln Tua Pati Naya Blok 14 RT 37/09 Palembang. Dikirimkan tanggal 13 Oktober 2015 lalu dengan estimasi 3 hari sampai.

Untuk donasi Solok akan dibawa oleh Haikiki dari komunitas Backpacker Pekanbaru.

Bukti dokumentasi dan lapotan pendistribusian akan kami infokan lagi nanti.
Regards,

Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


Pendistribusian Donasi Masker N95 di Air Molek

Minggu, 11 Oktober 2015

Pendistribusian donasi masker N95 di Air Molek, Indragiri Hulu dilakukan pada hari Minggu, 11 Oktober 2015 lalu. Adapun yang menjadi PIC dari pendistribusian masker ini adalah salah seorang teman kami dari komunitas Kepo PKU yang kebetulan sedang bertugas di sana, namanya Zakiah Fitriyanti atau yang biasa dikenal dengan Ipit.

Dengan dibantu oleh para petugas puskesmas di Air Molek, 320 pcs masker N95 berhasil didistribusikan kepada masyarakat yang tinggal di Air Molek. Berikut beberapa dokumentasinya :

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih kami ucapkan kepada Ipit yang sudah membantu mendistribusikan masker N95 kepada masyarakat Air Molek. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana.

Regards,
Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


Distribusi Masker dan Vitamin di Teluk Meranti – BONO

Kamis, 08 Oktober 2015

Berawal teringat kalau Kawan-kawan Bono Jazz Festival sedang melakukan persiapan dan salah satunya adalah pentolan Komunitas Gubuk Jazz  bercerita bahwa teluk meranti adalah salah satu daerah yang jauh dari jangkauan bantuan karena kabut asap.

Dan karena Ikhsan dan Kawan-kawan Bono Jazz Festival sering bolak-balik pekanbaru – Teluk Meranti maka kami bersepakat untuk bekerjasama dalam penyaluran bantuan masker dan vitamin di Teluk Meranti.

Berikut beberapa dokumentasi pendistribusian Masker N95 – dan vitamin yang diposting Oleh Bang Jhon Bono di Laman Facebooknya :

Terima Kasih Bang Jhon Bono beserta Community Bono Rescue dan Penanggulangan Bencana, Wong Ikhsan semoga kita bisa mengirim tambahan bantuan untuk satu tempat yang dilaporkan seberang BONO daerahnya yang lebih parah.

Regards,
Rendra Kurniawan o.b.o Akber Pekanbaru


Pengiriman Donasi Masker N95 ke Pangkalan Kerinci, Kepulauan Meranti dan Air Molek

Kamis, 8 Oktober 2015

Update terakhir terkait pengiriman donasi masker N95 yang diadakan oleh Akber Pekanbaru adalah sebagai berikut :

  • 2 dus masker N95 merk 3M (isi 320 pcs) sudah sampai di Pangkalan Kerinci pada tanggal 2 Oktober 2015 dan diterima oleh salah satu teman di sana. Dokumentasi dan laporan pendistribusian masker menyusul.

12079071_1002327379818372_9107411938999237485_n

  • 1 dus masker N95 merk honeywell (isi 540 pcs) dan vitamin sudah dikirimkan ke Kepulauan Meranti pada tanggal 5 Oktober 2015 lalu. Bukti dokumentasi dan laporan pendistribusian menyusul.
  • 2 dus masker N95 merk 3M (isi 320 pcs) sudah dikirimkan ke Air Molek via Ceria Travel pada tanggal 8 Oktober 2015 dan akan diterima oleh dr. Zakiah Fitriyanti di Puskesmas Air Molek. Bukti dokumentasi dan laporan pendistribusian menyusul.

image8

Regards,
Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


 

Distribusi Donasi Masker N95 Berkolaborasi dengan PCMI dan Komunitas Lainnya di #RelawanPKU

Minggu, 3 Oktober 2015

Kegiatan pendistribusian masker N95 dilanjutkan dengan pendistribusian masker kepada warga di pinggir sungai siak, tepatnya di bawah jembatan Siak III. Kali ini kami berkolaborasi dengan teman-teman dari PCMI, Hilo Pekanbaru, dan teman-teman komunitas lainnya yang tergabung dalam #relawanPKU.

Pada pendistribusian kali ini, relawan Akber Pekanbaru yang hadir diwakili oleh Hairil Habibi (sebagai kepsek baru Akber Pekanbaru) dan saya sebagai penanggung jawab dari project donasi berbagi masker N95 ini.

Selain membagikan masker N95 dan vitamin, kami juga membagikan vitamin dan tanaman Sanseviera kepada warga sekitar. Tanaman Sanseviera yang diyakini mampu menyaring udara ini dikumpulkan oleh teman-teman PCMI. Di kegiatan ini, kami juga memberikan penjelasan tentang cara penggunaan masker N95 dan penjelasan singkat mengenai tanaman sanseviera serta bagaimana cara perawatannya.

image6

image7

Capture

Terima kasih untuk kolaborasinya, teman-teman PCMI, Hilo Pekanbaru, dan komunitas lainnya! 🙂

Regards,

Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


Distribusi Donasi Masker N95 ke Kampung Melebung, Pekanbaru

Sabtu, 3 Oktober 2015

Sasaran pendistribusian donasi masker kami berikutnya adalah Kampung Melebung yang tercatat sebagai perkampungan di Kecamatan Tenayan Raya dan Kelurahan Sail, Kota Pekanbaru. Akan tetapi, lokasi perkampungan ini berada di tengah-tengah perkebunan sawit. Akses menuju ke sana terhalang perkebunan. Sehingga, jika mau ke sana harus melewati jalan lintas Pekanbaru-Siak dengan waktu tempuh kurang lebih sejam perjalanan. Akses yang jauh ditambah lagi lokasi di sana yang belum dialiri listrik dan jarang terjamah oleh komunitas atau lembaga lain yang membagikan masker, membuat saya dan teman-teman memutuskan Kampung Melebung menjadi salah satu titik pendistribusian kami.

Dengan berkolaborasi bersama teman-teman dari gerakan Melebung Membaca, kami pun pergi ke Kampung Melebung pada hari Sabtu, 3 Oktober 2015 pagi. Bergerak dari jam 07.30 pagi, sampai di lokasi sekitar jam 08.45 wib. Agak sedikit lama dari biasanya, karena jalanan yang tertutup kabut asap sehingga mobil harus berjalan dengan kecepatan rendah.

Situasi di perjalanan menuju Kampung Melebung. 3 Oktober 2015 jam 07.55 wib

Situasi di perjalanan menuju Kampung Melebung. 3 Oktober 2015 jam 07.55 wib

Sesampainya di Kampung Melebung, kami disambut oleh salah seorang guru SDN 135, tempat di mana kami akan membagikan masker kepada warga setempat. Ya, kami memang sengaja mengumpulkan warga di ruang sekolah, karena lokasi rumah warga yang terpencar-pencar di dalam areal perkebunan sawit.

Saat itu, kami membawa stok masker N95 merk 3M untuk dewasa dan anak-anak, serta vitamin C yang akan dibagikan kepada masing-masing keluarga. Selain membagikan masker, kami juga memberikan sedikit penjelasan tentang bahaya kabut asap bagi kesehatan, terutama bagi kesehatan anak-anak dan bagaimana cara mengurangi dampak dari kabut asap tersebut. Kami juga mengajarkan warga bagaimana cara memakai masker N95 tersebut.

image2

image3

image4

Total ada 200 pcs masker N95 untuk dewasa dan 80 pcs masker N95 untuk anak-anak yang kami distribusikan kepada warga di Kampung Melebung. Masing-masing warga juga kami berikan 2 strip vitamin C (masing-masing isi 4 tablet) untuk membantu tubuh mereka menangkal radikal bebas yang terkandung di dalam kabut asap itu.

Semoga apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi warga Kampung Melebung Pekanbaru. Anyway, terima kasih teman-teman dari Melebung Membaca atas partisipasinya! 🙂

Regards,

Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


Distribusi Donasi Masker N95 Taluk Kuantan Singingi

Jum’at, 2 Oktober 2015

Berkolaborasi dengan rekan-rekan Blogger Bertuah, kami mengontak salah satu sesepuh Blogger Bertuah yang juga merupakan guru di kelas perdana Akber Pekanbaru bersama Mbak Ainun Chomsun.

Kami juga pernah menerima pesan bahwa di Taluk Kuantan Singingi membutuhkan masker (masker apa saja) karena memang belum terjamah program pembagian masker. Akhirnya salah satu anggota Blogger Bertuah, Regie Honesty Hamdani bersedia menjadi pihak yang akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan masker hasil donasi kami kepada warga sekitar di Taluk Singingi.

Kiriman untuk taluk Kuantan Singingi di Alamatkan kepada :

Kami mengirimkan masker tersebut melalui sopir travel yang memang sudah menjadi kenalan dari Regie. Ongkos kirim satu kardus besar masker N95 merk Honeywell itu Rp.90.000,- Diambil dari pick up point Jl. Durian Pekanbaru.

Silahkan bagi teman-teman yang ingin mendistribusikan masker langsung ke Taluk Kuantan, bisa kontak sopir travel (081268724404). Barang bisa dikirim ke alamat yang disebutkan di atas. Menurut informasi, mereka masih membutuhkan vitamin dan masker N95 sekitar 2500 pcs.

Terima kasih kawan-kawan Blogger Bertuah (Bang Fiko + Regie) untuk kesediaan membantu distribusi langsung kepada warga dan tentunya memberikan dokumentasi yang lengkap untuk dipublish sebagai pertanggung jawaban kepada para donatur.

Regards,

Rendra Kurniawan o.b.o Akber Pekanbaru


 

Distribusi Donasi Masker N95 ke Tembilahan – Indragiri Hilir

Minggu, 27 September 2015

Masker yang saya kirimkan ke Tembilahan pada tanggal 26 September 2015 kemarin (laporan bisa dibaca di bawah), sampai di Tembilahan pada hari Minggu, 27 September 2015 pagi. Yang menjemput masker di pool travel Inhil Jaya adalah salah seorang teman saya di kelompok Kelas Inspirasi Pekanbaru, namanya Rizqia Amini atau akrab disapa Yuni.

Sebelumnya Yuni telah saya hubungi untuk meminta bantuannya mendistribusikan masker N95 di Tembilahan. Alhamdulillah permintaan saya tersebut disambut dengan respon positif oleh Yuni. Ia langsung menghubungi teman-temannya di Tembilahan untuk bersama-sama mendistribusikan masker N95 yang telah saya kirimkan tersebut.

image9

image11

 

Total ada 540 pcs masker N95 merk Honeywell yang dibagikan oleh Yuni bersama teman-temannya dan juga dibantu oleh teman-teman dari Yayasan Inhil Peduli. Masker dibagikan ke masyarakat yang ditemui di jalanan, terutama yang menggunakan sepeda motor. Tidak hanya sekedar dibagikan, Yuni dan teman-teman juga memberikan edukasi sederhana dan mengajarkan masyarakat menggunakan masker N95 tersebut.

Berdasarkan informasi yang saya terima dari Yuni, stok maske N95 di Tembilahan sangatlah kurang. Kalo pun ada, harganya mahal. Karena itulah, masyarakat di sana merasa sangat bersyukur karena bisa menerima bantuan donasi masker N95 ini. 🙂

image12

Terima kasih Yuni dan teman-teman Yayasan Inhil Peduli sudah membantu kami mendistribusikan masker N95 di Tembilahan. Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di sana. 🙂

Regards,
Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


 

Update Per Tanggal 26 September 2015

Halo!

Berikut informasi terupdate project donasi berbagi masker N95 yang saya adakan bersama teman-teman Akber Pekanbaru per tanggal 26 September 2015.

Pendistribusian Tahap Kedua : 20 September 2015

Di pendistribusian donasi berbagi masker N95 kali kedua ini, Pasar Kodim di Jln Ahmad Yani dan Pasar Pusat di Jln Agus Salim menjadi sasaran kami. Target pendistribusian adalah pedagang-pedagang di kedua pasar tersebut. Kenapa pedagang? Atas pertimbangan kami, para pedagang tersebut sehari-hari bekerja di luar ruangan dan mereka bekerja tanpa memandang kondisi kualitas udara kota Pekanbaru. Demi menafkahi keluarga, di saat kualitas udara Pekanbaru memburuk pun mereka tetap berdagang di pasar.

Pendistribusian dimulai sekitar pukul 06.00 wib. Kali ini kami dibantu oleh teman-teman dari komunitas Tangan Di Atas (TDA) Pekanbaru. Sebanyak kurang lebih 1500 masker N95 berhasil kami distribusikan kepada para pedagang di kedua pasar tersebut.
9f365866645d67f2fd1c86700bf749d584420c04

Seperti yang kami lakukan saat pendistribusian tahap pertama, kami juga memberikan edukasi pada pedagang-pedagang tersebut untuk mau menggunakan masker saat berada di luar ruangan seperti itu. Meskipun sesak, tapi itu salah satu cara yang bisa dilakukan demi melindungi kesehatan paru-paru mereka saat kualitas udara memburuk seperti saat ini.

Beberapa pedagang juga ternyata masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara menggunakan masker N95. Dan pada kesempatan itu, kami juga mengajarkan mereka cara menggunakan masker N95 yang sesuai dengan prosedurnya.
e45ad0952ec0827f69856ba0f5e368db5c81a60a

0f31d28272d717de8e5f9ab16c7c06de1c09d997

Senang rasanya melihat para pedagang-pedagang yang kami temui di pasar mau menggunakan masker yang kami bagikan. Meskipun beberapa pedagang ada yang menolak, tapi at least kami berusaha mengedukasi mereka untuk sadar bahwa di saat kabut asap menyelimuti kota Pekanbaru, mereka harus usaha ekstra untuk menjaga kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker N95 saat beraktivitas di luar ruangan seperti yang sehari-hari mereka lakukan. 🙂

Pembelian Tahap Kedua Masker N95 : 25 September 2015

Setelah 2x mendistribusikan masker N95 pada tanggal 18 September 2015 dan 20 September 2015 lalu, kami masih terus menerima donasi berupa uang ke rekening saya. Total donasi yang terkumpul sampai tanggal 25 September 2015 lalu adalah Rp10.235.918,-

Melihat kebutuhan masker N95 yang masih tinggi di beberapa daerah di Riau, maka kami memutuskan untuk melakukan pembelian masker N95 tahap kedua dengan total 51 box masker N95 merk Honeywell (isi 30 pcs per box) sebesar Rp10.000.000,-. Stok masker tersebut juga ditambah dengan donasi masker dari teman-teman lainnya yang diwakili oleh Bapak Rudy dan donasi dari PT 3M Indonesia, maka sampai hari ini (26 September 2015-red) stok masker N95 merk Honeywell ada sebanyak 83 box (2.490 pcs) dan stok masker N95 merk 3M ada sebanyak 680 pcs dengan beberapa tipe masker.

34d3a06db39fc68afc74cdd1a0bc58a1f8a80bfc

Pengiriman Donasi Masker ke Tembilahan: 26 September 2015

Pagi tadi, sebanyak 18 box masker N95 merk Honeywell dengan total 540 pcs masker sudah kami kirimkan ke Tembilahan melalui travel Inhil Jaya. Rencananya travel akan berangkat jam 5 sore nanti dan bisa diambil di pool Tembilahan sekitar jam 9 pagi besok. Dengan dibantu oleh salah seorang teman dan Yayasan Inhil Peduli insya Allah masker N95 tersebut akan mulai didistribusikan ke masyarakat di Tembilahan pada hari Minggu siang.

92695afc28767d248563b79f94cb18ab79cfc03b

Untuk informasi terupdate mengenai pendistribusian masker N95 di Tembilahan, akan kami infokan kembali nanti ya. Informasi lainnya terkait project donasi berbagi masker N95 ini juga akan saya share di account twitter pribadi saya @liamarta dan di account twitter @akberpekanbaru serta di account Instagram @akberpekanbaru.

Donasi masker sendiri masih akan terus kami terima mengingat kondisi kabut asap di Pekanbaru per hari ini kembali memburuk, termasuk di kabupaten lainnya di Riau dan di provinsi tetangga Jambi & Sumatera Selatan. Donasi masker N95 di kitabisa.com/donasimasker akan berakhir pada tanggal 30 September 2015. Sedangkan donasi masker direct ke Akber Pekanbaru di bit.ly/berbagimasker masih akan terus dibuka sampai kondisi asap ini benar-benar membaik.

Terima kasih kami ucapkan untuk semua yang sudah mengirimkan donasinya. Semoga kebaikannya dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah SWT.

Regards,

Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


 

Distribusi Donasi Masker N95 Tahap Pertama

Malam tadi, sekitar pukul 23.00 wib, saya dan teman-teman relawan Akber Pekanbaru dan juga teman-teman dari komunitas lain, salah satunya Liburun (komunitas lari di Pekanbaru), berkumpul bersama untuk mulai mendistribusikan masker N95 yang sudah kami beli sehari sebelumnya.

Sasaran target kami malam tadi adalah pedagang-pedagang kaki lima dan pedagang sayur mayur di Pasar Cik Puan Pekanbaru yang baru mulai beraktivitas di atas jam 23.00 wib setiap harinya. Kenapa pedagang? Karena mereka sehari-hari beraktivitas di luar ruangan pada malam hari dan menghirup udara yang berbahaya ini. Mereka mungkin jarang mendapat perhatian, karena pada umumnya kebanyakan komunitas atau organisasi membagikan masker di siang atau sore hari.

8f97659a64babeded59a8274229971a29ce288d2

Kami memulai pendistribusian dari simpang SKA, menyusuri jalan Nangka. Setiap kali menemukan warung tenda atau kios-kios kecil di pinggir jalan, kami berhenti untuk membagikan masker N95 dan juga memberikan penjelasan sederhana kepada para pedagang kaki lima tersebut.

Mereka menyambut masker-masker gratis yang kami berikan dengan sukacita. Ternyata, tidak banyak dari mereka yang mengetahui bahaya kabut asap ini. Tidak banyak juga bagi mereka yang paham bahwa mereka harus melindungi diri dari udara yang berbahaya ini. Sedikit penjelasan dari kami malam tadi mudah-mudahan dapat membuat para pedagang tersebut mengerti, agar mereka selalu menjaga kesehatan diri mereka, terutama saat beraktivitas di malam hari.

ef1158f21539f52b0261d55de95b2a62ed113933

Pendistribusian masker N95 malam tadi berakhir sekitar jam 02.00 dini hari di Pasar Cik Puan, tempat di mana para pedagang sayur mayur berkumpul. Jika para pedagang kaki lima menyambut positif uluran tangan kami yang memberikan masker, lain halnya dengan pedagang sayur mayur di pasar ini. Tidak sedikit dari mereka yang menolak diberikan masker. Sudah kebal, katanya. Berbagai komentar mereka lontarkan. Tapi, alhamdulillah dengan pendekatan tersendiri, kami berhasil memberikan masker kepada pedagang sayur tersebut dan ‘memaksa’ beberapa di antara mereka untuk mau menggunakan masker. 🙂

71187781061d0c44269c9b262556739b9db37688

Melihat ekspresi bahagia mereka saat diberikan masker dan mendengar ucapan terima kasih yang mereka haturkan, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami. Tidak lagi terpikir rasa lelah atau ngantuk, walaupun saat itu hari sudah berganti.

Dengan pendistribusian malam tadi, total sudah 1.000 masker N95 kami salurkan. Insya Allah, hari Minggu (20 September 2015) pagi, kami akan kembali mengunjungi pedagang-pedagang di titik lain untuk mendistribusikan sisa masker yang sudah terkumpul.

Kami masih terus menerima donasi, mengingat kondisi Pekanbaru dan daerah-daerah lainnya di Riau, Jambi, Sumsel, dan Kalimantan masih belum terbebas dari kabut asap ini.

3459ce23e0b1ffb303a49dcf1744ae9881a93e64

Semoga lebih banyak lagi donasi yang bisa kami kumpulkan agar semakin banyak lagi masyarakat yang bisa diberikan masker gratis dan juga edukasi tentang pentingnya penggunaan masker di saat kualitas udara berada di level berbahaya seperti yang terjadi di Pekanbaru saat ini.

Terima kasih bagi yang sudah berdonasi. Terima kasih bagi yang sudah meluangkan waktu untuk mendistribusikan masker malam tadi. Semoga kebaikan yang dilakukan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin. 🙂

Regards,

Lianda Marta o.b.o Akber Pekanbaru


 

Pembelian Masker N95 Tahap Pertama

Pembelian tahap pertama masker N95 dilakukan pada tanggal 17 September 2015. Masker yang dibeli adalah masker N95 merk 3M dan Honeywell sebanyak total 2.330 pcs.

Advertisements